4 Cara Cek Tagihan Listrik PLN Online Lewat HP

Listrik adalah salah satu jenis kebutuhan primer yang harus dipenuhi agar dapat memudahkan semua urusan manusia.

cek jumlah iuran pln bulanan online


Agar dapat menikmati listrik terus menerus anda harus selalu mengecek tagihan listrik setiap bulan agar tidak kelewat tanggal untuk membayarnya. Untuk memudahkan masyarakat kini mengecek tagihan listrik bisa lewat hp android.

Inilah salah satu bukti dimana semua hal bisa dilakukan lewat hp android termasuk cek tagihan listrik online lewat hp android.

Cek Tagihan Listrik PLN


Ada 4 cara yang bisa dilakukan untuk mengecek tagihan listrik bulanan lewat hp, yaitu via sms, telepon, online dan aplikasi.

Cek tagihan listrik PLN via SMS


Cara pertama yaitu mengecek tagihan listrik lewat hp dengan menggunakan SMS. Dengan cara ini anda tidak memerlukan koneksi internet.

Layanan cek tagihan listrik lewat sms ini tersedia bagi pengguna dengan operator seluler Indosat, XL, Telkomsel dan T-Flexi.

Adapun format SMS cek tagihan listrik PLN adalah REK(spasi)No ID Pelanggan, lalu Kirim ke nomor 8123.

Jika format SMS yang anda masukan benar maka PLN akan mengirimkan pesan yang berisi nomor ID, nama pelnggan, dan jumlah tagihan listrik.

Cek tagihan listrik PLN via Telepone


Cara yang kedua yaitu cek tagihan listrik dengan menelepone pihak PLN di nomor (kode area)-123. Contoh jika untuk daerah jakarta formatnya seperti ini 021-123.  Anda bisa melakukan pengecekan setiap saat karena call centre PLN melayani 24 jam.

Cek Tagihan Listrik Online Lewat Website


Mungkin cara ini menjadi cara yang paling banyak di gunakan untuk mengontrol jumlah tagihan listrik PLN.

Untuk mencobanya silahkan masuk ke website www.cekbill.com/cek-tagihan-listrik-online. Setelah itu masukan ID pelanggan PLN, masukan captca lalu klik pada Cek Tagihan.

Cek Tagihan Listrik Lewat Aplikasi


Mengecek dan mengontrol jumlah tagihan listrik lewat aplikasi kini sudah bisa dilakukan. Anda bisa Download Aplikasi PLN Mobile di playstore.

Jika anda pengguna baru silahkan untuk mendaftar terlebih dahulu di dalam aplikasi PLN Mobile agar bisa mengontrol jumlah tagihan listrik PLN secara berkala.

Website Layanan PLN


Kini Layanan pelanggan PLN menjadi lebih baik dengan adanya website resmi dari PLN. Silahkan anda masuk ke halaman https://www.pln.co.id/.

Dengan adanya layanan online PLN tersebut memudahkan pelanggan PLN untuk menghubungi call centre PLN.

Salah satu manfaat yang bisa anda dapatkan yaitu bisa meminta permohonan penyambungan atau pemasangan listrik baru secara online.

Selain itu dengan melalui website resmi PLN anda bisa meminta permohonan perubahan daya listrik secara online.

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya bagikan mengenai Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "4 Cara Cek Tagihan Listrik PLN Online Lewat HP"

  1. Mengecek tagihan listrik online mungkin kurang diminati karena sekarang sistem listrik pln sudah berubah ke digital atau listrik prabayar. Dimana pelanggan bisa mengontrol pemakaian listrik sendiri.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel