Cara Menonaktifkan Akses Koneksi Internet Pada Aplikasi tertentu di Hp Android ASUS

batasi penggunaan data aplikasi

Salah satu kecanggihan smartphone android yaitu kamu bisa menonaktifkan koneksi internet di aplikasi tertentu saja. Dengan adanya fitur untuk blokir akses internet di aplikasi android tertentu akan menghemat kuota internet kamu.

Smartphone android keluaran sekarang sudah banyak yang mendukung fitur blokir internet pada apikasi. Salah satunya yang akan saya bahas yaitu cara menonaktifkan koneksi internet pada aplikasi tertentu saja pada hp asus.

Sebetulnya semua hp android bisa melakukan hal ini dengan bantuan aplikasi untuk menonaktifkan koneksi internet pada aplikasi tertentu. Namun ada juga beberapa smartphone yang menjadikan fitur menonaktifkan akses internet pada alikasi menjadi aplikasi bawaan hp.

Cara Menonaktifkan Internet di Aplikasi Tertentu Saja


Cara memblokir internet di aplikasi tertentu pada hp android caranya sama saja setiap hp, terpenting anda bisa menemukan fitur tersembunyi untuk membuat koneksi internet tidak terhubung pada aplikasi tertentu saja.

Untuk contoh saya menggunakan Hp ASUS yang memang terdapat fitur tersembunyi tersebut. Caranya Silahkan kamu buka aplikasi Manajer Seluler yang nampak seperti gambar berikut.


Selanjutnya silahkan kamu klik pada Penggunaan data dan klik lagi pada pilihan Batasi penggunaan data aplikasi.


Pada jendela selanjutnya akan terdapat deretan aplikasi yang terinstal pada smartphone kamu.


Terdapat dua pilihan jaringan yang akan digunakan pada aplikasi yaitu wifi atau data seluler. Jika ingin menonaktifkan akses internet pada aplikasi tertentu, kamu centang saja salah satunnya dan jika ingin memblokir semua akses internet pada aplikasi tertentu tinggal hilangkan centang pada keduanya.

Manfaat Batasi Penggunaan Data Aplikasi


Dengan adanya fitur tersembunyi pada android yang semacam ini, kamu bisa mengehmat kuota internet lebih banyak. Karena aplikasi yang berjalan di latar belakang android kamu tidak akan menyedot kuota secara perlahan karena sudah diblokir akses ke koneksi internetnya.

Penutup


Jika kamu sulit menemukan fitur ini, kamu bisa juga download aplikasi untuk menonaktifkan akses internet pada aplikasi tertentu saja di google playstore yang untuk menghemat kuota internet.

Terimakasih sudah mampir dan membaca artikel saya tentang cara menonaktifkan akses koneksi internet pada aplikasi tertentu di Hp Android khususnya ASUS.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Cara Menonaktifkan Akses Koneksi Internet Pada Aplikasi tertentu di Hp Android ASUS"

  1. Komentar Untuk Cara Menonaktifkan Akses Koneksi Internet Pada Aplikasi

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel