Cara Menghemat Data Internet Saat Nonton Netflix

Cara menghemat kuota saat nonton netflix - Zaman dulu orang sudah terhibur dengan mendengarkan radio dan televisi, namun perkembangan zaman yang semakin canggih banyak hiburan yang bisa didapatkan dengan memanfaatkan internet, salah satunya yaitu nonton film di netflix.

agar kuota tidak boros streaming netflix

Kita bisa mengakses netflix melalui laptop dan smartphone sekalipun. Hanya saja untuk bisa nonton film di netflix kita memerlukan akses internet berupa kuota internet yang tidak murah. Itulah mengapa kita harus mencari cara agar kuota internet tidak cepat habis ketika sedang nonton video di netflix.

Cara agar kuota internet tidak boros saat streaming di Netflix


Kalian bisa menggunakan tips yang akan saya bagikan dibawah ini agar ketika nonton film dinetflix data internet kamu tidak boros dan cepat habis.

1. Mengatur Kualitas Video Netflix


Tips yang pertama cara menghemat data internet saat streaming di Netflix yaitu dengan mengurangi kualitas video tersebut sampai yang terendah atau low.

Hanya saja ketika kita menyetel kualitas video netflix ke low, maka video yang dihasilkan tidak begitu jelas. Maka dari itu pilihlah yang menurut kalian gambarnya jelas dan enak dilihat.

2. Menghemat data seluler melalui pengaturan Netflix


Cara yang satu ini lebih ke membatasi pemakaian paket data internet ketika nonton di netflix. Memang benar cara ini bisa membuat kuota internet kamu lebih hemat dengan menyetel pada bagian pengaturan Netflix.

Caranya sangat mudah kamu buka saja menu More > App Setting > Celuller Data Usage. Di sana terdapat beberapa pilihan penggunaan data yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.


  • Automatic : Pada mode automatic netflix akan menyesuaikan kualitas video dengan banyaknya data yang dibutuhkan. Biasanya untuk nonton 4 jam hanya membutuhkan kuota 1 GB saja.
  • Wi-fi Only : Kamu hanya bisa melakukan streaming netflix ketika sudah terhubung dengan jaringan wifi saja, itu artinya paket datamu tidak akan terkuras saat nonton film di netflix.
  • Save Data : Mode hemat data ini bisa melakukan streaming video netflix selama 6 jam hanya dengan kuota 1 GB saja.
  • Maximum Data : Jangan menggunakan mode maximum data karena bisa-bisa kuota kamu akan cepat habis ketika streaming di netflix.


Penutup


Begitulah cara agar kuota internet tidak cepat habis ketika melakukan streaming video di netflix dengan membatasi pemakaian data internet pada  Netflix itu sendiri. Sendiri lebih suka memakai mode Automatic untuk menghemat data internet.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Cara Menghemat Data Internet Saat Nonton Netflix"

  1. Komentar untuk cara mengatasi kuota boros saat streaming di netflix

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel