Cara Memindahkan Chat Whatsapp dari Android ke iPhone

android dan iphone

Transfer Chat Whatsapp dari Android ke iPhone - Whatsapp adalah aplikasi chatting gratis yang paling banyak di gunakan penggguna smartphone saat ini untuk mengirim pesan singkat ke teman atau kerabat lainnya, baik itu android maupun iPhone (iOS).

Namun pengguna whatsapp dari hp berbasis android lebih banyak dibandingkan iOS. Tapi tidak menutup kemungkinan masih ada orang yang memerlukan transfer Chat Whatsapp dari Android ke iPhone. Ketika habis ganti Hp dari Android ke iPhone.

Transfer Data Chat Whatsapp Android ke iPhone


Agar proses memindahkan data whatsapp dari android ke iPhone berjalan dengan lancar, kamu perlu aplikasi yang bernam Move to iOS. Dengan aplikasi ini kamu bisa juga melakukan perpindahan data dari iPhone ke Android atau sebaliknya, termasuk transfer chat whatsapp. Caranya sebagai berikut.

Transfer Data dari Android ke iPhone



  1. Buka hp iPhone kamu klik Apps & Data pada menu setelan.
  2. Lalu pilih Move Data From Android dan akan muncul 10 angka pada layar.
  3. Buka Hp android kamu, Download Aplikasi Move to iOS di play Store.
  4. Instal dan buka aplikasi Move to iOS yang sudah kamu download, lalu klik Continue, agree to the term of use.
  5. Ikuti saja langkah-langkah pada aplikasi Move to iOS, setelah itu masukan 10 angka yang muncul di iPhone, lihat pada langkah nomor 2.


Jika sudah mengikuti langkah di atas, akan ada pilihan data apa yang ingin kamu transfer dari Android ke iPhone. Seperti data SMS, Kontak, Galeri dan lainnya.

Waktu yang dibutuhkan untuk transfer tergantung pada besarnya data yang akan kamu transfer, semakin besar maka waktu yang dibutuhkan semkin lama.

Untuk memindahkan chat whatsapp dari android ke iPhone yang paling mudah adalah menggunaka metode backup dari google drive. Untuk caranya mungkin akan saya tulis next time, karena saya tidak punya hp iPhone sebagai bahan prakteknya.

Penutup


Mungkin hanya itu saja yang bisa saya bagikan tentang Cara Memindahkan Chat Whatsapp dari Android ke iPhone.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Cara Memindahkan Chat Whatsapp dari Android ke iPhone"

  1. Komentar Untuk Cara Memindahkan Chat Whatsapp dari Android ke iPhone

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel